Sorakan Suporter Bantu Gregoria Melaju di Indonesia Masters 2023!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2023. Hasil itu tak lepas dari sorakan penonton nan terus mendukungnya dari Istora.

Di tengah ribuan penonton nan memadati bangku stadion, Jorji, panggilan karib Gregoria Mariska Tunjung, menghadapi Sung Shuo Yun (Taiwan) di babak 32 besar Indonesia Masters.

Partai tersebut dilaluinya dengan tidak mudah. Gregoria lebih dulu tertinggal di gim pertama, sebelum pada dua gim berikutnya dia libas dengan kemenangan. Game berhujung dengan kemenangan Gregoria atas Shuo Yun dengan skor 12-21, 21-18, 21-11.

Gregoria lantas mengatakan kemenangan hari ini tak lepas dari support dan motivasi para penonton nan mendukungnya sampai akhir. Padahal, saat itu dia tengah dalam kondisi tertinggal dan nyaris kalah.

"Sebenarnya di awal (gim pertama) kecewa dengan penampilan saya lantaran bisa dibilang jelek. Tadi gim kedua, sempat dengar teriakan penonton juga untuk support, padahal di gim kedua ketinggalan empat poin," kata Gregoria.

"Tapi itu sangat membantu membangkitkan semangat dan senang didukung seperti itu. Itu jadi motivasi saya (untuk menang)," tambahnya.

Kian antusias lantaran rekannya di Pelatnas, Putri Kusuma Wardani juga lolos ke babak 16 besar di waktu nan berbarengan dengan pertandingannya.

"Saat pemanasan, saya sempat lihat Putri lagi main dan skornya deuce, itu bikin tegang. Tapi saat di lapangan, tahu Putri KW menang, bukan malah presure tapi mau ikut (menang) juga. Jadi enggak mau kalah juga dari dia," ujar pebulutangkis berumur 23 tahun tersebut.

Pada babak berikutnya, Gregoria bakal berjumpa pemenang dari laga antara Nozomi Okuhara (Jepang) dengan He Bing JIao (unggulan keempat dari China).

Terkait siapapun lawannya, juara bumi junior 2017 bakal lebih mempersiapkan diri. "Saya bakal recovery dulu lantaran kondisi kaki saya sebelumnya ada gangguan. Jadi saya mau mempersiapkan itu dulu," kata Gregoria.

"Soal musuh siapa pun menurut saya sama saja, keduanya adalah pemain nan bagus. Lawan He Bing Jiao pun saya tak memikirkan (meski) lenyap menang, lantaran seluruh pemain top enggak mudah juga menerima kekalahan itu. Pasti mereka mau balas juga," tuturnya.

"Jadi saya mau menampilkan nan terbaik musuh siapapun," Gregoria mempertegas.

(mcy/cas)

Selengkapnya
Sumber Olahraga detik
Olahraga detik
Atas