Tekad Gregoria Tak Lagi Mentok 16 Besar Saat Main di Istora

Sedang Trending 1 hari yang lalu

Jakarta -

Gregoria Mariska Tunjung berkeinginan lolos babak delapan besar di Indonesia Masters 2023 lantaran sebelumnya kerap tidak beruntung bertanding di Istora Gelora Bung Karno (GBK).

Menjadi salah satu wakil tunggal putri di babak 16 besar, Jorji, panggilan karib Gregoria Mariska, memang punya ambisi besar untuk membuktikan dirinya tetap bisa bersaing.

Tak sekadar sampai babak-babak awal. Tapi Gregoria Mariska Tunjung berkeinginan bisa terus melaju hingga posisi tertinggi. Termasuk di Indonesia Masters 2023 kali ini.

Maklum selama ini dia kerap mentok di babak-babak awal. Tercatat dalam lima penyelenggaraan Indonesia Masters (2018-2022), dia kalah di babak 16 dan 32 besar.

Makanya, pada Indonesia Masters kali ini menjadi kesempatannya. Kebetulan, dia bakal berhadadapan dengan He Bing Jiao. Pebulutangkis putri China nan baru saja dikalahkan pada Malaysia Open 2023.

Saat itu, Gregoria Mariska Tunjung menang atas He Bing Jiao dalam dua gim langsung, 21-11, 21-17.

"Saya mau menampilkan nan terbaik. Ingin lebih nge-push, delapan besar, dulu lantaran selama main di Istora paling mentok 16 besar terus," kata Gregoria.

"Saya tidak memikirkan kemarin menang musuh He Bing Jiao, lantaran pemain top itu enggak mudah down setelah kalah. Dan saya bakal menampilkan nan terbaik siapa pun lawannya," ujarnya.

Sebagai gambaran He Bing Jiao merupakan pebulutangkis putri berkelas 5 dunia. Sejauh ini, dia tercatat sudah tiga kali menang atas juara bumi junior 2017 tersebut.

(mcy/krs)

Selengkapnya
Sumber Olahraga detik
Olahraga detik
Atas