Tekel Horor Bebas Bertebaran Ancam Pemain, Kapasitas Wasit Liga 1 Jadi Sorotan

Sedang Trending 6 hari yang lalu

Gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Duel Persis vs Persikabo dalam lanjutan Liga 1 Indonesia tengah disorot lantaran terdapat momen tekel seram dari salah satu pemain nan hanya dianggap pelanggaran ringan.

Pertandingan Persis Solo vs Persikabo 1973 nan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, berhujung dengan skor 1-1, Senin (23/1/23).

Duel keduanya memang berjalan sengit, baik Persis Solo dan Persikabo berjuang untuk saling mencetak gol. Tak elak, laga ini diwarnai banyak kartu kuning.

Total enam buah kartu kuning nan dikeluarkan wasit Dwi Susilo. Meski begitu, banyak pihak mengaku kurang puas dengan keahlian sang pengadil.

Hal itu buntut dari tekel sadis nan dilakukan oleh pemain Persikabo, Didik Wahyudi, terhadap pemain asing Persis Solo, Alexis Messidoro.

Peter Odemwingie mantan pemain Madura United menyebut salah satu alasannya nggak mau main di Liga Indonesia lantaran tackle keras nan DIBIARKAN bisa menakut-nakuti pekerjaan pemain.

Di laga Persis v Persikabo tackle keras kembali terjadi, untung kuat kakinya MESSIdoro.

📽️@vidio pic.twitter.com/6W2JMFCjud

— Tommy Desky (@Tommy_desky) January 23, 2023

Messidoro nan membawa bola melakukan sprint untuk melakukan counter attack, mendapat tekel seram dari Didik.

Terlihat dalam video nan beredar, kaki Didik Wahyudi menghujam keras betis Messidoro, beruntung pemain berusa 25 tahun itu tidak mengalami cedera parah.

Pemain Persis Solo langsung melayangkan protes kepada Dwi Susilo selaku wasit nan hanya mengganjar pelanggaran keras pemain Persikabo itu dengan kartu kuning.

Keputusan kontroversial itu ditanggapi seorang YouTuber  Tommy Desky. Menurutnya, pelanggaran nan dilakukan oleh pemain Persikabo 1973 itu tergolong dalam "Serious Foul Play" dan layak diganjar kartu merah.

"Pelanggaran banget serius, menggunakan tenaga yg berlebih, dan tidak ada niat untuk memainkan bola, beriktikad untuk mencederai lawan. Hukumannya sewajarnya *Kartu Merah*," tulisnya di Twitter.

Selengkapnya
Sumber Olahraga Indosport
Olahraga Indosport
Atas