Ten Hag: MU Punya Peluang Bagus Raih Gelar di Akhir Musim

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Manchester United memasang sasaran menjadi juara Piala Liga Inggris musim ini untuk mengakhiri puasa trofi sudah melangkah enam tahun. Manajer Setan Merah, Erik ten Hag percaya diri timnya punya keahlian untuk mewujudkan perihal itu.

MU bakal berjumpa Nottingham Forest dalam semifinal turnamen nan juga dikenal dengan julukan Carabao Cup ini. Leg pertama bakal digelar Kamis (26/1) pukul 03.00 WIB di City Ground.

Menatap duel ini, Ten Hag menyebut dirinya lebih mengutamakan perbaikan penampilan MU dari waktu ke waktu, namun trofi tetaplah sasaran terakhir dari perjalanan musim ini. Oleh karena itu, setiap kesempatan nan ada kudu dimanfaatkan.

"Tujuan terakhirnya adalah memenangi trofi. Kami punya kesempatan bagus tapi kami kudu konsentrasi dari satu laga ke laga lain," ujar Ten Hag, dikutip ESPN.

"Kami bakal menjalani dua laga melawan Forest, kami bakal konsentrasi lebih dulu ke leg pertama. Jangan berpikir terlalu jauh lantaran perihal itu hanya bakal mengganggu pikiran," jelas pembimbing asal Belanda itu.

MU menjadi satu-satunya tim Inggris nan tetap memperkuat di empat kejuaraan berbeda pada musim ini, ialah Piala Liga Inggris, Piala FA, Premier League, dan Liga Europa. Turnamen nan disebut pertama bisa dibilang paling realistis untuk diraih.

Trofi terakhir nan dimenangi MU adalah Liga Europa, nan didapat pada akhir musim 2016-17. Saat itu, skuad didikan Jose Mourinho sukses mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0 di babak final. Setelah itu, lemari trofi MU belum terisi lagi.

(adp/bay)

Selengkapnya
Sumber Olahraga detik
Olahraga detik
Atas