Ten Hag: Syukurlah Weghorst Bikin Gol, Semoga Lebih Pede

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Nottingham -

Erik ten Hag senang memandang Wout Weghorst bikin gol. Manajer Manchester United itu berambisi Weghorst bisa lebih percaya diri lagi.

Weghorst untuk ketiga kalinya secara beruntun jadi starter sejak kedatangannya dari Besiktas. Dia dipasang sebagai striker tunggal dalam susunan 4-2-3-1 saat menghadapi Nottingham Forest di Leg I Carabao Cup 2022/2023, Kamis (26/1/2023) awal hari WIB.

Pada dua laga sebelumnya kontra Crystal Palace dan Arsenal, Weghorst kandas memberikan sumbangsih. Gol nan ditunggu-tunggu Weghorst akhirnya datang di pengujung babak pertama.

Diawali sepakan Antony nan ditepis Wanyne Hennessey, Weghorst dengan sigap mencocor bola muntah untuk menjebol jala Forest dan membikin skor jadi 2-0. MU unggul sigap di menit keenam lewat gol Marcus Rashford.

Pada babak kedua, MU hanya menambah satu gol lewat Bruno Fernandes di lima menit akhir laga. MU menang 3-0 dan sudah menginjakkan satu kakinya di babak final lantaran leg kedua dihelat di Old Trafford pekan depan.

Kemenangan nan memuaskan Ten Hag lantaran MU tampil nyaris sempurna sepanjang laga. Terutama Weghorst nan bisa membuka rekening golnya untuk Setan Merah.

Gol itu diharapkan bisa membangkitkan kepercayaan diri Weghorst untuk mengarungi sisa musim 2022/2023.

"Gol ini krusial untuknya dan juga untuk kepercayaan dirinya," ujar Erik ten Hag di BBC Sport.

"Dia tampil sangat bagus saat menghadapi Crystal Palace dan Arsenal dengan caranya menekan lawan, jadi sasaran man, dan juga pergerakannya," Ten Hag menambahkan.

"Dia berkedudukan dalam hadirnya gol Bruno Fernandes musuh Palace lantaran membikin pergerakan jitu ke tiang dekat. Dia juga andil dalam lahirnya gol Rashford ke gawang Arsenal, lantaran bisa menarik bek tengah."

"Tapi, tugas striker itu mencetak gol dan mereka tidak senang jika kandas melakukannya."

(mrp/yna)

Selengkapnya
Sumber Olahraga detik
Olahraga detik
Atas