Tersingkir Prematur di Indonesia Masters 2023, Praveen Jordan/Melati Daeva Bicara soal Masa Depannya

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

https: img.okezone.com content 2023 01 26 40 2753273 tersingkir-prematur-di-indonesia-masters-2023-praveen-jordan-melati-daeva-akui-potensi-bakal-dipecah-nDOzTPPGLi.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva langsung tersingkir di Indonesia Masters 2023 (Foto: MPI/Bagas Abdiel)

TERSINGKIR prematur di Indonesia Masters 2023, Praveen Jordan/Melati Daeva bicara soal masa depannya. Praveen/Melati gagal menang di laga comeback-nya pada Indonesia Masters 2023 setelah Praveen tidakhadir panjang akibat cedera.

Ini adalah laga pertama bagi Pramel – julukan Praveen/Melati – setelah pertengahan tahun 2022 lampau di Istora Senayan. Namun sayang, dalam turnamen Indonesia Masters 2023, Praveen/Melati langsung tersingkir di babak 32 besar lantaran kalah dari wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, 17-21 dan 13-21.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Padahal, di gim pertama pasangan non-pelatnas itu selalu memimpin sejak awal. Akan tetapi, setelah skor seri 17-17, mereka malah kewalahan dan akhirnya kalah 17-21.

Sementara di gim kedua, performa Praveen/Melati merosot tajam hingga tertinggal sangat jauh, 4-18. Namun, mereka tak menyerah begitu saja dan sempat mendekat hingga mencapai skor 13-18. Sayangnya, perjuangan mereka sampai di situ saja lantaran Feng/Huang bisa menutup laga dengan kemenangan 21-13.

Pramel pun menyebut kekalahan di gim pertama disebabkan oleh banyaknya kesalahan sendiri nan mereka lakukan di poin-poin kritis. Bahkan perihal itu membikin mereka kehilangan kepercayaan diri di awal gim kedua sehingga sempat tertinggal sangat jauh.

“Kalau dari saya kita set pertama udah unggul 3-4 poin ya, abis itu sama lagi, tapi malah kebalap lagi gara-gara banyak buang poin percuma, terutama dari saya sih. Gim kedua dari awal itu mungkin lantaran kebawa pikiran dari nan pertam jadi awal-awal itu kayak ragu-ragu, pas begitu udah poin 11 lewat (musuhnya) baru kayak yaudahlah main aja gitu,” kata Melati kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, selepas pertandingan, Rabu (26/1/2023).

Praveen pun setuju dengan apa nan dikatakan oleh Melati. Menurutnya, tetap banyak nan kudu diperbaiki dari performa mereka hari ini, terutama dari permainan dan mentalitas lantaran mereka perlu beradaptasi lagi setelah lama tak bertanding bersama.

“Kalau dari permainan kita sih sebenernya udah enggak kesulitan ya, hanya emang belum mantep aja. Kayak nan dibilang Meli, 2-3 poin kita buang jadinya ancur ke sininya, nah itu memang kita kudu balikin lagi. Mungkin ini juga aspek lantaran udah lama ga main bareng, jadi kudu banyak nan diperbaiki lagi,” ujar Praveen.

Follow Berita Okezone di Google News

Selengkapnya
Sumber Olahraga Okezone
Olahraga Okezone
Atas