Terungkap! Penyebab Errol Spence Jr vs Terence Crawford Gagal Duel

Sedang Trending 4 hari yang lalu

loading...

Terungkap! Penyebab Errol Spence Jr vs Terence Crawford kandas duel sehingga membikin fans tinju tidak bisa menyaksikan unifikasi gelar kelas welter. Presiden Showtime Sports, Stephen Espinoza,mengungkapkan kegagalan negosiasi Errol Spence vs Terence Crawford untuk memperebutkan gelar juara bumi kelas welter nan tak terbantahkan ini merupakan perihal nan masuk akal.

Errol Spence, juara WBA, WBC, dan IBF kelas 66,6 kg dan Terence Crawford, pemegang gelar WBO, terlibat dalam obrolan serius untuk saling berhadapan pada akhir tahun lalu. Namun pembicaraan tersebut tiba-tiba menukik, membikin Crawford mengejar pertarungan dengan David Avanesyan, nan akhirnya dia hentikan dalam enam ronde pada bulan Desember.

Baca Juga: Anthony Yarde Melawan Pembunuh, Monster Bernama Artur Beterbiev

Spence dilaporkan bakal menghadapi pertarungan kelas menengah junior melawan Keith Thurman pada musim semi. Faktor kunci nan menyebabkan gagalnya negosiasi, menurut Crawford, adalah kegagalan untuk mendapatkan "transparansi keuangan" penuh dari pembimbing utama Spence, Al Haymon, pendiri Premier Boxing Champions. Crawford rupanya mau Haymon terbuka dalam perihal akuntansi, namun pada akhirnya Haymon tidak bersedia melakukan perihal tersebut.

Jika tidak, sebagian besar persyaratan krusial lainnya disetujui, termasuk, menurut Crawford, kesediaan untuk berkompetisi tanpa agunan uang, asumsinya adalah Crawford puas dengan mendapatkan persentase dari keseluruhan pendapatan dari pertarungan tersebut. Aspek transparansi sangat krusial bagi Crawford karena, seperti nan dia katakan berulang kali, tugas Haymon (fidusia, dll.) adalah menjaga Spence dan kepentingannya, bukan Crawford.

Akibatnya, Crawford, seorang pemasok bebas nan sebelumnya tidak pernah terlibat dengan Haymon alias tampil di kegiatan PBC, dapat dimengerti bahwa dia merasa bahwa dia memerlukan perlindungan sebanyak mungkin. "Jadi, Anda tahu, meskipun saya tahu bahwa saya bakal mendapatkan masalah dalam jangka panjang, saya hanya, Anda tahu, menginginkan sedikit transparansi," kata Crawford dalam Sesi Live Instagram nan banyak dipublikasikan beberapa bulan lalu.

"Saya berkata, 'Oke, jika saya bakal mempertaruhkan diri saya sendiri, dan saya bakal melawan segala rintangan, maka saya ingin, Anda tahu apa nan saya maksud, sedikit transparansi. Anda tahu, saya mau bisa menghapus, Anda tahu, hal-hal nan bakal memengaruhi cek saya. Tentu saja, saya mau memandang apakah angka-angkanya sesuai dengan apa nan mereka katakan kepada saya."

Baca Juga: Jason Moloney vs Nonito Donaire Berebut Sabuk Monster KO Naoya Inoue

Transparansi keuangan, seperti nan dipahami oleh Spence, adalah bahwa Crawford menginginkan keahlian untuk mendapatkan "persetujuan atas pengeluaran" dan aspek finansial tambahan lainnya. Spence, dalam serangkaian tweet tahun lalu, mengecam Crawford atas apa nan dia rasa sebagai tuntutan nan tidak realistis, termasuk keinginannya nan jelas untuk mempunyai keahlian untuk menandatangani "perjanjian" tertentu.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Espinoza dari Showtime menggemakan rasa frustrasi Spence, setidaknya dari perspektif pandang Showtime. Espinoza terlibat dalam obrolan untuk Spence-Crawford, lantaran Showtime diharapkan untuk memproduksi pertandingan tersebut. Showtime mempunyai perjanjian eksklusif untuk menampilkan para petarung nan selaras dengan PBC Haymon. Espinoza hanya merasa bahwa buahpikiran Crawford tentang transparansi tidak sejalan dengan realitas upaya dan bahwa komponen "kepercayaan" diperlukan.

(aww)

Selengkapnya
Sumber Olahraga Sindonews
Olahraga Sindonews
Atas