Tuan Rumah Sudah Amankan Dua Tiket Perempatfinal Indonesia Masters

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Babak 16 besar Indonesia Masters 2023 dimulai hari ini. Tuan rumah sudah memastikan dua tiket perempatfinal berada di genggaman.

Dua tiket itu dipersembahkan sektor tunggal putra dan dobel putra.

Total ada 17 wakil Indonesia nan lolos ke babak kedua turnamen BWF World Tour Super 500 ini. Empat wakil di antaranya bakal berantem di Istora GBK, nan berjalan pada Kamis (26/1/2023).

Mereka ialah Jonatan Christie melawan Shesar Hiren Rhustavito nan bakal bersaing memperebutkan tiket delapan besar tunggal putra.

Sedangkan sektor lainnya dari dobel putra, nan menyajikan laga antara senior dan junior, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan versus Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Lantas gimana dengan catatan pertemuan keempat pasangan tersebut?

Menukil tournament software Indonesia Masters, Jonatan Christie jauh lebih diunggulkan dari Shesar Hiren Rhustavito dari sisi ranking maupun catatan kemenangan dari pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Jonatan nan sekarang menduduki ranking ketiga dunia, tercatat sudah tiga kali menang atas Vito. Antara lain di Malaysia Masters 2017, New Xealand Open 2019, dan terakhir di Fuzhou China Open 2019.

Sedangkan Vito, nan sekarang berada di urutan ranking ke-26, baru sekali menang atas Jonatan di Victor China Open 2019.

Sementara dari laga Hendra/Ahsan melawan Leo/Daniel bisa dikatakan di atas kertas imbang.

Hendra/Ahsan memang unggul dari segi ranking. Mereka menempati ranking ketiga dunia, sedangkan juniornya bertengger di ranking 17 dunia.

Tapi meski menang secara peringkat, faktanya pasangan gaek ini belum sekalipun pernah menang dari Leo/Daniel.

BWF mencatat dalam tiga kali pertemuan keduanya sukses direbut Leo/Daniel, ialah Singapore Open 2022, Swiss Open 2022, dan Hylo Open 2021. Khusus di Swiss, Hendra/Ahsan memutuskan mundur saat kedudukan gim pertama 21-12.

Akan tetapi, siapa pun pemenangnya, tuan rumah secara otomatis telah memastikan dua tempat pada babak berikutnya.

Simak Video "Respons PBSI soal Atlet Ngeluh Keracunan saat Gelaran Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/bay)

Selengkapnya
Sumber Olahraga detik
Olahraga detik
Atas