Ups! Xavi Minta Maaf Soal Komentarnya Terkait Kasus Dani Alves

Sedang Trending 3 hari yang lalu

Bola.net - Pelatih Barcelona Xavi meminta maaf atas komentarnya terkait kasus nan menimpa Dani Alves.

Kabar mengejutkan datang dari Catalan. Eks bek Barcelona Dani Alves diringkus oleh polisi.

taboola mid article

Pasalnya dia diduga terlibat pelecehan seksual terhadap seorang wanita di sebuah kelab malam di Catalan. Insiden itu terjadi pada 30 Desember 2022 lalu.

Perempuan tersebut akhirnya melaporkan pelecehan nan dialaminya pada polisi pada Januari 2023. Sang korban mengaku bek asal Brasil tersebut memasukkan tangannya ke pakaiannya.

1 dari 5 halaman

Respon Xavi

Pelatih Barcelona, Xavi, tentu sangat mengenal Dani Alves. Mereka pernah main bersama-sama di skuad Blaugrana.

Xavi mengaku syok mendengar Alves terlibat kasus pelecehan seksual. Ia lantas mengaku bersimpati atas kasus nan menimpa laki-laki nan sekarang bermain di klub Meksiko Pumas UNAM tersebut.

“Sulit untuk mengomentari situasi seperti ini. Saya terkejut, kaget, dalam keadaan shock," akunya seperti dilansir Goal.

"Ini masalah keadilan. Keadilan bakal mengatur apa pun itu. Saya merasa sangat iba untuk Dani," sambung Xavi.

2 dari 5 halaman

Klarifikasi Xavi

Xavi kemudian memberikan penjelasan terkait komentarnya pada kasus Dani Alves. Ia meminta maaf lantaran pemilihan waktu dan kata-katanya soal Alves tidak tepat.

“Saya mau menjelaskan sesuatu nan saya katakan kemarin. Saya pikir apa nan saya maksud disalahpahami. Saya tidak cukup kuat dengan kata-kata saya," tegasnya.

“Ini adalah subjek nan cukup seram dan penting. Saya mengabaikan para korban dan saya pikir semua tindakan ini kudu dikutuk. Apakah Dani alias orang lain nan melakukannya. Saya sangat disayangkan dan saya meminta maaf kepada korban dan para korban dari tindakan kekerasan berbasis kelamin dan jenis pemerkosaan ini," tutur Xavi.

3 dari 5 halaman

Pengakuan Dani Alves

Pengakuan Dani Alves

Dani Alves dalam sesi pengenalan sebagai pemain anyar Barcelona. (c) AP Photo

Dani Alves sendiri sempat merilis pernyataan terkait kasus tersebut. Ia mengaku memang berada di letak kejadian tapi dia membantah melakukan perihal nan dituduhkan kepadanya.

“Ya, saya berada di tempat itu, dengan lebih banyak orang, bersenang-senang. Dan orang-orang nan mengenal saya tahu bahwa saya suka menari. Saya menari dan menikmati diri saya sendiri tanpa menyerang ruang orang lain," akunya.

“Saya tidak tahu siapa wanita itu. Anda tiba di bilik mandi dan Anda tidak perlu bertanya siapa nan ada di sana. Saya tidak pernah menginvasi ruang siapa pun. Bagaimana saya bakal melakukannya dengan seorang wanita alias seorang gadis? Tidak, demi Tuhan," tegas Alves.

4 dari 5 halaman

Pertandingan Barcelona Berikutnya

Kompetisi: Copa del Rey

Pertandingan: Barcelona vs Real Sociedad

Stadion: Camp Nou

Hari: Kamis, 26 Januari 2023

Kickoff: 03.00 WIB

Selengkapnya
Sumber Olahraga Bolanet
Olahraga Bolanet
Atas