Shin Tae-yong Rangkap Jabatan, Erick Thohir Restui

Berita, Olahraga152 Dilihat

HOTNESIA NEWS Kabar gembira datang dari dunia sepak bola Indonesia. Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, mendapat restu dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, untuk merangkap jabatan sebagai komite penasihat klub Divisi Dua Liga Korea Selatan, Seongnam FC.

Shin Tae-yong sebelumnya telah meminta izin kepada Erick Thohir untuk menerima kepercayaan dari Seongnam FC. Erick Thohir pun merestui Shin Tae-yong, asalkan tugas barunya di Seongnam FC tidak menggangu pekerjaannya di tim nasional Indonesia.

“Tugas Shin Tae-yong di Seongnam FC hanya bersifat konsultatif,” kata Erick Thohir dalam keterangan resminya. “Jadi tidak akan mengganggu pekerjaannya di Timnas Indonesia.”

Erick Thohir juga mengingatkan Shin Tae-yong untuk tetap fokus pada prestasinya di tim nasional Indonesia. Terlebih lagi, timnas Indonesia akan segera menghadapi putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Terdekat, Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Indonesia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia,” kata Erick Thohir. “Saya berharap Shin Tae-yong dapat membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga.”

Shin Tae-yong sendiri mengaku senang bisa kembali ke Seongnam FC. Klub tersebut merupakan tempatnya memulai karier kepelatihan di tahun 2005.

“Saya senang bisa kembali ke Seongnam FC,” kata Shin Tae-yong. “Klub ini memiliki sejarah yang panjang dan saya berharap bisa membantu klub ini meraih prestasi.”

Shin Tae-yong telah menandatangani kontrak dengan Seongnam FC selama satu tahun. Ia akan memberikan masukan kepada pelatih kepala Seongnam FC, Kim Jin-young, dalam hal taktik dan strategi.

Rangkap jabatan Shin Tae-yong ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia. Pasalnya, Shin Tae-yong bisa belajar banyak dari pengalamannya di Seongnam FC. Ia juga bisa menerapkan ilmu yang didapatnya di Seongnam FC untuk meningkatkan performa tim nasional Indonesia.

Semoga dengan adanya rangkap jabatan ini, tim nasional Indonesia bisa meraih prestasi yang lebih baik di masa depan.(MIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *